Metode Adjani Tanpa e-Pen

  • Price: Rp500,000

METODE “ADJANI” DAN KEUNGGULANNYA

Metode Adjani adalah sebuah metode penggabungan antara metode klasik pengajaran Al-Qur’an dan metode modern yang sedang berkembang saat ini. Kalau dulu kita mengenal ada metode Al-Baghdadi kemudian kita mengenal juga sekarang beberapa metode seperti Qiro’ati, Iqro’, Al-Barqi, Ustmani dan lain-lain. Semua mempunyai kelebihan dan kelemahan masing-masing.

Pada metode Adjani ini kami akan mencoba menampilkan beberapa keunggulan yang mungkin belum didapat pada metode-metode yang lain :

1. Metode Adjani terdiri dari 8 jilid buku

– Jilid 1 sampai jilid 8 masing-masing mempunyai tahapan-tahapan tersendiri yang dimulai dari tingkatan yang lebih serderhana, dan dilengkapi dengan cara pembelajaranya agar lebih mudah difahami.

– Pada buku jilid satu sampai jilid lima adalah materi pokok pembahasan dalam metode Adjani, artinya anak-anak sudah bisa menguasai bacaan Al-Qur’an dengan baik sampai pada materi jilid lima. Sedangkan materi jilid enam sampai delapan merupakan pengayaan dari jilid-jilid sebelumnya.

– Materi jilid enam sampai dengan delapan merupakan tingkatan yang sudah mahir membaca Al-Qur’an karena sudah mengenal Tajwid dan Gharaibul kalimat atau kalimat-kalimat yang tidak biasa.

2. Penggabungan Metode Klasik dan Modern

– Materi pertama dalam belajar membaca Al-Qur’an metode Adjani ini sudah diperkenalkan huruf hijaiyah asli (yang belum berharokat) dan huruf hijaiyah yang sudah berharokat lengkap ( bunyi vocal a…i…u ) juga huruf yang bersambung.

– Metode Adjani ini mengarahkan kepada anak-anak didik untuk memiliki pemahaman yang lebih lengkap terhadap huruf-huruf hijaiyah. Tidak hanya megenal huruf aslinya saja tetapi langsung diperkenalkan huruf-huruf yang sudah berbunyi (berharokat). Contoh : Alif kemudian dibacakan juga alif yang sudah berbunyi seperti A…I…U.

– Mengedepankan peran aktif anak didik dalam belajar membaca Al-Qur’an, sehingga seorang guru tanpa harus terus menerus menuntun membacanya.

3. Performance Metode Adjani

– Setiap jilid buku sengaja didesain dengan warna yang berbeda dan menarik, agar suasana belajar membaca Al-Qur’an lebih mengasyikan.

– Dalam mempermudah belajar membaca Al-Qur’an, Metode Adjani dilengkapi dengan e-pen (electronic pen) yang berfungsi sebagai alat bantu.

– Dari segi tulisan (khot), metode Adjani menggunakan huruf-huruf standar yang besar dan jelas sehingga memudahkan untuk dibaca.

UA-61847794-1