Vita Victoria 01 12552562_1057929780893782_956631331265970014_n

MELATIH KONSENTRASI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS

Suatu hari seorang ibu yang bekerja, menitipkan anaknya untuk belajar membaca di Rumah Baca saya. Beliau menjelaskan kondisi anaknya yang berumur 5 yaitu ABK, autis dan keterlambatan bicara. Waktu itu si anak belum di bawa ke tempat saya.

Awalnya saya menolak karena gak mempunyai ilmu untuk menghadapi ABK. Tapi si ibu ‘sedikit’ memaksa dengan alasan…dari pada di rumah hanya main game di gadgetnya. Waow…anak itu punya gadget yang pasti akan membuat dia semakin asyik dengan dunianya sendiri dan tidak berinteraksi dgn orang lain.
Akhirnya saya menerima dengan catatan, saya tidak diberi target sesuai harapan si ibu.

Setelah di jalani, luar biasa susahnya mengajak si anak untuk bisa duduk atau tenang. Dia selalu bergerak, super aktif sekali. Kadang melompat-lompat, berlarian, bongkar sana bongkar sini dengan rasa ingin tau yang sangat besar. Cukup menguras tenaga menghadapinya. Apa lagi tenaganya luar biasa…seperti HP yg batrei-nya slalu full. Hehehe…

Suatu hari saya mengeluarkan Learning Skills with Ressa sebagai selingan belajar untuk anak yang lain. Si anak langsung tertarik dan ikut duduk.
Melihat antusiasnya, saya coba mengajaknya bermain bersama ‘Ressa’. Luar biasa, ternyata dia anak yang cerdas. Si anak bisa duduk dan berkonsentrasi untuk menyelesaikan 5 permainan dalam 1 buku. Kejutan besar buat saya. Saya seperti ketiban durian runtuh. Berhasil…berhasil…berhasil…. Hehehe…

Hal ini saya sampaikan pada ibunya. Akhirnya si ibu membeli 1 paket Learning Skills with Ressa. Tapi bermainnya tetap dengan saya. Jadi setiap hari belajar, ‘Ressa’ selalu di bawa kemudian kita main bersama. Target awalnya mau belajar membaca beralih menjadi belajar mengendalikan diri dan berkonsentrasi terhadap sesuatu.

Itu salah satu manfaat dari Learning Skills with Ressa yang langsung saya temui.